Monday, December 16, 2019

Museum Kata Belitung

Museum Kata ada di jalan Lenggang Gantung Belitung Propinsi Bangka belitung, didirikan oleh Andrea Hirata. Penulis Novel Laskar Pelangi. Ada banyak kata-kata menarik nan Indah untuk di resapi.

Cukup unik memang museum yang satu ini, karena yang dikoleksi adalah kata-kata menarik yang pernah dicatat dan dipublikasikan. Tentunya kata-kata khas Bangka belitung juga mewarnai koleksi kata-kata yang terbilang menarik untuk dibaca.

Untuk melakukan perjalanan sampai ke musium ini anda dapat melakukan perjalanan udara melalui bandara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin, dulu bandara ini bernama Bandara Buluh Tumbang. Pada awalnya bandara ini hanya melayani perjalanan dari dan ke Bandara Soekarno Hatta saja.

Saat ini Bandara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin  dapat melakukan perjalanan udara baik Domestik dan Internasional. Menuju Jakarta, Pangkal Pinang, Kuala lumpur, Singapura, Bandar Lampung dan Palembang.

                               

Dari Bandara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin menuju Museum Kata, anda dapat melakukan perjalanan menggunakan Mobil Travel yang banyak tersedia di area Bandara. Perjalanan menuju Museum Kata berjarak 95 km yang ditempuh selama lebih kurang satu jam.



















No comments:

Post a Comment

Saran dan masukan pengunjung sangat berarti bagi kami.